PESAN !

BLOGSPOT

hmm

DAFTAR ISI

KEMBANG API !


SMS GRATIS !

Sabtu, 28 Juli 2012

cara agar blog kita tidak bisa di copy-paste orang lain





hallo kawan :)

hari ini saya cuma mau ngasih tau beberapa cara supaya artikel di blog kita aman dari para plagiat postingan di blog nih . ( tukang copy paste = pencuri = plagiat )


ya biasa lah tau kan gimana para blogger yang ingin mempunyai postingan yang bagus tetapi hasil dari copy paste .

sebenarnya sih saya gak melarang untuk para copy paste . tapi terkadang mereka itu sering melonjak dengan cara tidak memasang link sumber dimana mereka mengcopy postingan tersebut .


Nah oleh karena itu , Dibawah ini akan saya sampaikan beberapa cara untuk menghindari para plagiat postingan . langsung cekidot ya :)


spoiler for : tutorial :
1 . Pastikan postingan anda juga bukan copasan dari orang lain ( walaupun copasan tetapi setidaknya di rubah sekitar 70% lah kata kata + judul blog nya )


2. Search di google dengan isi judul blog yang anda curigai akan banyak di copy paste oleh orang lain.


3 . mematikan fungsi right click / select text / keduanya


tambahkan ke widget HTML .


Mematikan fungsi right click



Mematikan fungsi select text




Mematikan fungsi right click + select text


Cara ini adalah cara yang paling sering di gunakan oleh kebanyakan pemula dalam blogger karena caara ini memang terbukti ampuh untuk para blogger yang blog nya di gunakan untuk kepentingan pribadi . Tetapi sangat tidak ampuh bagi para blogger yang blog nya berisikan tutorial seperti blog ini . Terakhir kali saya dengar ada sebuah javascript yang sudah bisa menjebol script ini . .



4. Membuat link otomatis saat text di copy oleh orang lain .


coba copy tulisan saya di postingan ini deh abis itu kalian paste . ada yang berbeda kan dari tulisan yang kalian paste , pasti ada tulisan

Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike " di akhir tulisan . nah itu yang saya maksud dengan membuat link otomatis .

gimana cara buat nya ? oh itu gampang . langsung aja daftar ke website INI ( TYNT )

setelah daftar langsung pergi lagi ke link INI buat ngedit kata kata saat blog kita udah di paste . untuk caranya bisa cari di google heehe .



5 . Mendaftar ke berbagai situs yang menyediakan copyright gratis


Kalian liat di homepage blog ini ? yang tulisan nya " this blog protected by " ? yap itu adalah beberapa situs terpercaya yang saya pakai untuk membantu saya mengetahui siapa saja yang sudah mengcopy paste artikel saya .


ini adalah beberapa situs yang dapat membantu anda untuk mengetahui siapa saja yang sudah mengcopy paste postingan anda .


- http://myfreecopyright.com/

-http://www.copyscape.com/

-http://copyrightspot.com/


fungsi dari ketiga web tersebut sama . saat awal kalian memasuki web tersebut kalian akan di suruh daftar . setelah daftar kalian akan di suruh menuliskan alamat blog kalian . tetapi untuk copyright yang kalian masukan adalah link rss feed posting kalian . contoh feed blog ini http://banupramudita.blogspot.com/feeds/posts/default

setelah kalian daftar , pasang widget di blog kalian agar orang tau bahwa blog kalian sudah terprotect oleh web ini . .


6. Buat privacy policy


Mungkin untuk kebanyakan blogger atau webmaster yang mempunyai situs tentunya tidak begitu membutuhkan sebuah halaman yang bernama privacy policy ini. Namun jika memang butuh, sekedar membuat halaman privacy policy apa susahnya. Tetapi bagi saya hal tersebut juga malas untuk membuatnya sendiri, maka dari itu disini saya berikan bagaimana Cara Membuat Halaman Privacy Policy yang cepat dan akurat. Tentunya memang menggunakan Privacy Policy creator dan juga bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, jika ingin digunakan dalam bahasa Indonesia cukup di translate saja.

Untuk sebagian orang yang pandai menulis tentu tidak terlalu menjadi masalah. Tapi untuk sekedar Cara Membuat Halaman Privacy Policy kalo saya menggunakan privacy policy creator saja jadi ga usah ribet-ribet. Dan privacy policy creator yang saya berikan ini juga memang mendukung untuk ditujukan bagi pengguna Google Adsense. Silahkan buka URL situs dibawah ini.

http://www.generateprivacypolicy.com

Nha disitu kita tinggal memasukkan alamat situs dan email kita di kotak yang sudah disediakan. Mereka akan menanyakan beberapa pertanyaan . jadi jawablah dengan benar . ini adalah hasil contoh privacy yang saya buat dari link tersebut . KLIK SINI


7. Memperingati blog yang sudah mengcopy paste blog anda agar segera mencantumkan narasumber / mengganti sedikit tulisan dari postingan yang di copy paste tersebut .


8. Melaporkan blog yang mengcopy paste postingan anda ke google


Yah ini lah cara terakhir kita Jikalau masih ada saja orang bandel yang seenak nya copy paste blog kita .

disini saya punya cara jitu dari http://www.rumahkiat.com/cara-ampuh-melaporkan-situs-copy-paste-ke-google/ untuk melaporkan blog yang mengcopy paste postingan anda ke google .


cara ampuh melaporkan situs copy paste ke google
Melaporkan situs copy paste melalui fax

1. Buat salinan elektronik(gambar, teks atau video) pemberitahuan situs copy paste ke removals@google.com.
2. Berikan informasi yang cukup agar Google dapat menghubungi Kamu seperti alamat email dan No yang bisa dihubungi(diutamakan).
3. Berikan keterangan jelas, agar Google dapat memberi tahu pemilik/administrator atas konten lain yang diduga terkena copy paste juga(alamat email lebih disukai).
4. Buat pernyataan paragraf pertama seperti ini: “Atas kesadaran penuh dan yakin bahwa penggunaan materi berhak cipta tanpa seizin pemiliknya adalah melanggar hukum dan itu sesuai dengan TOS yang berlaku dalam aturan google“
5. Paragraf ke-2: “Saya bersumpah dan siap merima sanksi hukuman setimpal dan sesuai jikalau saya memberikan informasi palsu, bahwa saya adalah pemilik hak cipta atau selaku orang yang berhak tindak atas nama pemilik dari hak eksklusif yang diduga dilanggar.”
6. Paragraf ke-3: “Kebijakan dan ketentuan adil dari Anda(google team) akan sangat menolong saya atas permasalahan keji ini, hormat saya pengguna setia layanan google.com”
7. Tanda tangan dokumen.
8. Kirimkan fax tulis tangan tersebut ke alamat berikut:
Google, Inc.
Attn: Google Legal Support, DMCA Complaints
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043
ATAU faks ke: (650) 963-3255, Attn: Google Legal Support, DMCA Complaints

Cara langsung melaporkan situs copy paste ke google ini akan mengakibatkan:

* Halaman web tersebut akan terhapus oleh google untuk jangka waktu yang tidak di tentukan, dan jika penduplikat konten adalah pengguna layanan blog gratis blogger maka blognya akan di hapus selamanya.
* Segala akun yang berhubungan dengan situs tersebut dan terhubung dengan layanan google, akan mendapat pengecualian khusus dan akun google adsense –nya akan di hapus dari google list.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar