PESAN !

BLOGSPOT

hmm

DAFTAR ISI

KEMBANG API !


SMS GRATIS !

Sabtu, 15 September 2012

Enam Kecerdasan Pada Otak Kanan

Pada era konseptual kita perlu melengkapi penalaran yang diarahkan otak kiri kita dengan menguasai enam kecerdasan penting yang diarahkan otak kanan kita. Secara bersama-sama, enam kecerdasan high concept, high touch ini dapat membantu mengembangkan sebuah pikiran yang benar-benar baru yang dituntut oleh era baru ini.
  1. Tidak hanya fungsi tetapi juga DESAIN, tidaklah lagi memadai untuk menciptakan sebuah produk, jasa, pengalaman, atau gaya hidup yang semata-mata fungsional. Saat ini adalah saat yang secara ekonomi penting dan berharga secara personal untuk menciptakan sesuatu yang juga indah, sedikit fantastis, dan menarik secara emosional.
  2. Tidak hanya argumen namun juga CERITA, ketika hidup kita penuh dengan informasi dan data, mengumpulkan argumen yang efektif tidaklah memadai. Seseorang entah dimanapun juga pasti akan menemukan suatu yang berbeda untuk membantah maksud anda. Esensi dari persuasi, komunikasi dan pemahaman diri telah menjadi suatu kemampuan juga untuk menciptakan suatu yang berbeda untuk membantah maksud anda. Esensi dari persuasi, komunikasi dan pemahaman diri telah menjadi suatu kemampuan juga merupakan menjadi suatu kisah yang menatik.
  3. Tidak hanya fokus tetapi juga SIMPONI, banyak dari era-era industri dan informasi membutuhkan fokus dan spesialisasi. Namun ketika pekerjaan kerah putih dialihkan ke asia dan di reduksi ke dalam software. ada sebuah penghargaan terhadap kecerdasan sebaliknya; menggabungkan bagian-bagian atau apa yang saya sebut Simponi. Apa yang menjadi permintaan terbesar saat ini bukanlah analisa namun sintasa--melihat keseluruhan perspektif, melintasi batasan-batasan, dan dapat mengkombinasikan bagian-bagian terpsiah kedalam satu kesatuan baru yang mengesankan.
  4. Tidak hanya logika tetapi juga EMPATI, kapasitas dari pemikiran yang logis adalah salahs atu hal yang membuat kita menjadi manusia. Namun dalam sebuah dunia yang penuh dengan informasi yang menyebar dan alat-alat analitis yang maju, logika sendiri tidaklah bisa. Apa yang membedakan mereka berkembang dengan cepat boleh jadi dengan kemampuan mereka untuk memahami apa yang membuat teman laki-laki atau perempuannya bergerak, untuk mempererat huungan dan peduli pada orang lain.
  5. Tidaklah hanya keseriusan namun juga PERMAINAN, bukti yang cukup menunjukan kepada kesehatan yang besar dan keuntungan-keuntungan profesional dari ketawa, bersikap tenang, permainan dan humor. Tentu sajaada saatnya untuk serius. Namun begitu banyak keseriusan mungkin tidak baik juga untuk karier anda dan buruk bagi kesejahteraan anda. Dalam era konseptual, dalam pekerjaan dan kehidupan, kita semua perlu bermain.
  6. Tidak hanya akumulasi tetapi juga MAKNA, Kita hidup dalam sebuah dunia yang berisi kelimpahan materi yang menarik. Itu telah membebaskan ratusan orang juga dari perjuangan sehari-hari dan membebaskan kita untuk mengejar kesenangan-kesenangan yang lebih bermakna: tujuan, transendensi, dan pemenuhan spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar